Tukaran Link

Pada dasarnya tukar link adalah sebuah konsep yang diizinkan oleh Google, tapi syarat dan ketentuan berlaku. Kenapa diizinkan? Karena sebuah website yang profesional sekalipun, terkadang masih melakukan tukar link dengan relasi bisnisnya.

Jadi yang dibenci Google bukan aktifitas tukar linknya, tapi motivasi yang kurang tepat dari tukar link tersebut. Tukar link hanya diperbolehkan dengan tujuan membantu pengunjung halaman, dan bukan untuk mendorong peringkat. Singkat kata, tukar link dengan cara berlebihan tergolong ke dalam link scheme alias web spam. Itulah sebabnya Google menaruh 2 parameter untuk menentukan apakah tukar link itu bisa diterimanya atau tidak. Apa saja parameter tersebut?. Ini dia:

Apakah Tukar Link Bermanfaat Untuk SEO Pada Blog?

1. Tukar link jangan berlebihan
2. Tukar link harus masih satu topik

Tukar Link Bukan Strategi Jangka Panjang

Mesin pencari atau search engine menyukai situs dengan pertambahan backlink yang stabil. Padahal di satu sisi saudara tidak bisa terus menerus melakukan tukar link.
1. Kalau link terus bertambah, maka konten halaman selain artikel akan terus bertambah. Misalnya anda tukar link dengan 500 blog, dan setiap link mempunyai 4 kata teks jangkar. Itu berarti jumlah kata dari hasil tukar link pada sidebar sudah mencapai 2000 kata. Apakah saudara sanggup membuat artikel yang lebih banyak dari 2000 kata setiap kali posting? Parahnya lagi kalau 2000 kata ini muncul di semua halaman, karena terpasang di sidebar....sedangkan artikel saudara panjangnya cuma 500-1000 kata saja.... itu berarti perjuangan menjadi juara 1 Google nyaris mustahil.
2. Google mengukur reputasi blog kita dengan pertambahan dan pengurangan backlink. Kalau suatu saat backlink sudah tidak bisa ditambah, karena memperberat waktu muat halaman maka kurva pertambahan akan terhenti. Apakah kurva pengurangan akan berhenti juga? Tidak! banyak blogger yang opportunis dan tidak jujur....link saudara bisa saja dihapusnya setelah 2 atau 3 bulan. Saat ini terjadi trafik blog akan mulai mengalami degradasi.
3. Dari ratusan partner link....apakah mereka semua bermain SEO yang bersih? Rasanya tidak.... tukar link saja sudah pelanggaran, jadi tidak ada jaminan mereka semua akan bermain bersih. Jika satu saja dari ratusan link di halaman saudara menuju ke sebuah blog yang terkena penalty Google, maka selamat...blog saudara juga akan terkena pengurangan poin sebagai sanksinya.


Saya berharap saudara memahami ini. amin.
Sekarang, bagi yang ingin tukar link dengan blog Semut Lewat ini, syaratnya adalah kategori dari blog saudara adalah:
  • Religion Blog (berhubungan dengan agama)
  • Science Blog (berhubungan dengan sains)
InsyaAllah ngerti bahasa inggris ya :D
Sekarang saudara tinggal menaruh blog saya pada blog saudara, Monggo :)

Daftar backlink teman-teman:

Belum ada :(

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2015